Sabtu, 08 Februari 2014

0 Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus


Sriwijaya FC dan Arema Cronus sama-sama dalam motivasi tinggi ketika kedua tim saling berhadapan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (9/2), pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Di laga sebelumnya, kedua tim ini sama-sama meraih hasil sempurna. Sriwijaya berhasil mengemas tiga poin hasil tur Jawa Barat menghadapi Pelita Bandung Raya. Sementara Arema begitu digdaya dalam dua laga kandang setelah membantai Persijap Jepara 4-1, dan Persik Kediri 5-0.

Mengacu dari hasil pertandingan kedua tim, tentunya di atas kertas tim Singo Edan. Tapi perlu diingat, kini Arema bukan sebagai tuan rumah, melainkan menjadi tim tamu. Laskar Wong Kito akan diuntungkan oleh dukungan para suporter.

Pada laga kandang perdana ini, beberapa pemain andalan Sriwijaya FC yang sebelumnya absen akibat cedera sudah siap untuk bertempur. Lancine Kone sudah gatal untuk diturunkan mulai menit awal. Begitu juga dengan beberapa pemain belakang, seperti Maman Abdurahman, Hamzah, Firdaus dan Sumardi.

Menurut pelatih Subangkit, sejauh ini memang Arema merupakan salah satu tim ISL yang punya materi pemain berpengalaman di setiap lininya. Untuk itu, sudah dipastikan anak didiknya harus kerja keras untuk meladeni permainan Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

“Arema punya pemain yang kualitas individunya merata, dan punya kerja sama tim yang baik. Jadi semuanya patut untuk diwaspadai, terutama di lini depan ada tiga pemain yang harus fokus untuk dijaga, Irsyad Maulana, Gonzales dan Beto," kata Subangkit.

Meski begitu, Subangkit meyakini Arema juga takkan segampang itu untuk menaklukkan tim besutannya yang berstatus sebagai tuan rumah.

“Kita main di home. Pastinya semangat, dan motivasi anak-anak sangat tinggi untuk mengalahkan Arema. Apalagi setelah menang lawan PBR, motivasi pemain semakin tinggi," terangnya.

“Kita juga akan memanfaatkan dukungan suporter untuk menambah semangat anak-anak melawan Arema ini.”

Sementara itu, pelatih Arema, Suharno mengatakan, memang diatas kertas, dan mengacu pada pertandingan sebelumnya Arema lebih meyakinkan dibandingkan Sriwijaya FC.

Namun bagi Suharno, laga kali ini akan sangat berbeda dibandingkan ketika timnya mampu mengalahkan Laskar Wong Kito di laga pramusim East Java Cup 2013, dan Inter Island Cup 2014. Begitu juga saat membantai Persijap, dan Persik Kediri di Malang yang dianggap bukan sebuah acuan timnya akan mudah menaklukkan tuan rumah.

“Di Malang dan Palembang jelas beda. Apalagi komposisi pemain Sriwijaya saat ini sudah berbeda dengan komposisi pramusim lalu. Saat piala gubernur mereka masih maraba-raba komposisi pemain untuk mencari yang pas,” kata Suharno.

Ditambahkan, setelah menuai hasil positif lawan PBR, Sriwijaya FC kian termotivasi untuk melanjutkan tren positif dengan mengusung hasil sempurna.

“Walau kita pernah menang di Inter Island dan piala Gubernur Jatim, tapi itu bukan jaminan kita bisa menang lagi lawan Sriwijaya di kandangnya. Yang jelas kita berpatokan Sriwijaya bisa main bagus di luar kandang, apa lagi main di kandang,” ungkapnya.

“Kita sebagai tim tamu harus tahu diri. Dalam artian Sriwijaya didukung oleh suporternya. Saya bilang pada anak-anak untuk main disiplin,” tandasnya

Advertisement

Title: Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus
Posted by:Bloogewr
Published :2014-02-08T19:17:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Anda baru saja membaca artikel situs Jadwal Siaran Langsung 2014 indonesia yang berkategori Bola / jadwal bola / Liga ISL / Terbaru dengan judul Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jadwal-langsung.blogspot.com/2014/02/indonesia-super-league-2014-sriwijaya.html. Terima kasih!
Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus | Bloogewr | 5
Posted by: Bloogewr Indonesia Super League 2014: Sriwijaya FC – Arema Cronus Updated at : 19.17
Sabtu, 08 Februari 2014
Jadwal TV Siaran Langsung lainya :

0 komentar:

Posting Komentar